Latest Reviews

<<<< BERGABUNGLAH DI HALAMAN GROUP FACEBOOK KAMI. PENGAJIAN NAHWU TASAWUF DAN H.O.K.I {Humor Kyai Dan Santri}>>>>

Jama`ah tertawa... Habib Syech Bingung


Di acara pengajian rutinan di ndalem Habib Syech yang kebetulan jadwalnya pembacaan Rothibul `atosh. ada sesuatu yang beda.. yaitu ketika Nabib Syech menuju ke tempat pengajian, habib syech yang biasa memakai kopyah putih/ gamis putih, ketika itu memakai gamis yang sedikit besar dan berwarna hijau, ada jama`ah yang bilang "wah... habib syech tampil bedo... Ajiiib...."
Dan ketika habib umar (putra habib Syech) berceramah untuk pembukaan kamere live yang semula mengarah pada habib syech bergeser ke habib umar (karna banyaknya jama`ah yang Rawuh dan berada di jalan dan ruang olahraga badaminton *yang kebetulan berada di rumah Habib Syech*, maka setiap sudut diberi kamera live) Ketika habib umar selesai berceramah, kemudian habib syech melanjuntukan atau mempertegas apa yang diucapkan habib umar.
Dan ketika kamera bergeser pada habib syech, seketika jama`ah yang ada di jalan dan lapangan badaminton tertawa. hahahahahahah............... Habib Syech bingung mendengar para jama`ah tertawa...

Ketika habib syech semakin bingung mendengar jama`ah tertawa.. jama`ah semakin tertawa. Hahahahahhaaha. Dan Habib Syech ngendika " Ono opo ki jane.... kok jama`ah do ngguyu ngguyu.. seketika jama`ah semakin tertawa. Ketika habib syech senyum manis. jama`ah semakin tertawa. hahahahahahaha

semuanya berubah ketika ada jama`ah yang memberi tau pada Habib syech bahwa yang menyebabkan mereka tertawa adalah berubahnya gamis besar berwarna hijau menjadi kopyah putih..
karna jama`ah beranggapan.. wh berubah..... ketika itu Habib Syech langsung meluruskan
"oh.... jadi ini yang menyebabkan jama`ah tertawa... ternyata masalah gamis to... ini gamis diberi Syeh Al Kabany yang mana beliau langsung meletakan pada kepala saya...”
dengan kompak jama`ah mengeluarkan bunyi " Owh........"

Habib Syech memberi keterangan lagi "tapi kok lama - lama berat juga.. karena mungkin ukuran gamisnya yang juga sedikit besar, jadi saya lepas dan ganti dengan kopyah putih, diganti kok malah do ngguyu ngguyu, makane bingung.. ono opo jama`ah kok do ngguyu ngguyu dewe.. ternyata masalah gamis to...” lalu dengan suara merdunya Habib Syech melantunkan sholawat jawa "Padahang Bulan" dan diikuti seluruh jama`ah dengan di iringi suara hadaroh.

Oleh : Subhan Wahid
Facebook @ Kang Subhan Bae Lah

0 komentar:

Copyright © 2013 Santri-HOKI.